Gempa yang Guncang Kota Medan Berpusat di Barat Laut Deliserdang


www.medanmendai.com, Medan - Pusat gempa yang dirasakan oleh warga Kota Medan hingga membuat panik dan berhamburan ke luar rumah ternyata berpusat di Barat Laut Deliserdang, Sumatera Utara.

Gempa berkekuatan 3,5 skala richter pada kulul 22:57:28 WIB, lokasinya berada pada 3.44 lintang utara, 98.64 bujur timur tepatnya berada di darat 7 km Barat Laut Deliserdang.

Hal ini diungkapkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan melalui akun WhatsApp yang diinformasikan kepada awak media.

Kota Medan dan sekitarnya diguncang gempa bumi, Minggu (23/10/2016), sekitar pukul 23.20 WIB. Alhasil, masyarakat yang terasa gempa sempat panik berhamburan.

Berdasarkan pengamatan Tribun-medan.com di seputaran Jalan KH Wahid Hasyim, pungguna jalan maupun beberapa karyawan perusahaan sempat panik saat merasakan getaran.

Meskipun demikian, getaran gempa hanya dirasakan beberapa detik.

Selain itu, tidak sedikit pengguna sosial facebook, menulis status, tentang gempa bumi yang dirasakan tersebut. Satu di antaranya Andru Kosti, yang menuliskan:

“Beneran Gempa Rupanya Barusan”. Hanya dalam hitungan detik beberapa kerabatnya langsung membalas.

Tidak hanya itu, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Medan Arief S Trinugroho juga menulis status di dinding facebook “Gempa”.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
sumber konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment