Dokter Boyke akan Bahas Isu Penyakit Menular Reproduksi dalam Seminar Nasional di USU


www.medanmendai.com, Medan - Menyikapi tingginya tingkat penderita dan penularan penyakit reproduksi, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ikatan Mahasiswa Peduli Masyarakat (IMPM) Universitas Sumatera Utara (USU) akan menggelar Seminar Nasional Kesehatan bertajuk Reproduction Problem and Solution di Auditorium USU, 30 Oktober mendatang.

Pembina sekaligus pendiri IMPM, Adit Muhammad Prasetya Hutagalung menyebutkan, bahwa acara ini sebagai upaya memberikan pemahaman mengenai penyakit reproduksi dan proses penularannya.
Ia juga menjelaskan, bahwa penyakit reproduksi tak hanya HIV dan AIDS melainkan berbagai penyakit seperti kencing nanah, kutil kelamin, sifilis, keputihan, dan lain sebagainya.


Di Rumah Sakit Adam Malik saja ada 67 kasus penyakit reproduksi dengan penderita penyakit mayoritas kelompok usia 21-25 tahun. Ini data penelitian terakhir Dokter Richard Hutapea tahun 2012.

"Saya yakin jumlah penderita penyakit ini jauh lebih besar. Banyak orang malu untuk memeriksakan penyakit ini," Kata Adit di Rumah Sakit (RS) USU Jalan Dr Mansyur Medan, Rabu (26/10/2016).
Sebagai pemateri utama, IMPM mengundang Dokter Spesialis Kandungan, Boyke Dian Nugraha.

Boyke akan memaparkan materi mengenai disfungsi seksual pada pria dan wanita.

"Ada dokter Boyke, dan empat dokter lainnya. Kami sudah menerima pendaftaran 2.400 peserta target kita sesuai kapasitas Auditorium 2.500 peserta. Mayoritas mahasiswa kedokteran, dokter, bidan, dan perawat. Kebanyakan profesi, masyarakat umum tak begitu banyak," sambungnya.

Dalam acara ini pemateri tak hanya berbicara mengenai penyakit reproduksi, pemateri juga akan menjelaskan mengenai program bayi tabung sebagai solusi kepada masyarakat yang belum mendapatkan anak.

"Nanti peserta juga bisa sharing mengenai masalah yang sedang dialami," katanya. 

sumber ilustrasi foto : www.google.com
sumber konten : http://medan.tribunnews.com/

Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment