Cerita Shabri Menemukan Motor Langka Vespa PTS


www.medanmendai.com, Medan - Sepintas, sepeda motor Vespa ini memang terlihat seperti Vespa pada umumnya. Tak ada warna dan berbagai aksesori yang menghadirkan kesan mentereng.
Namun setelah ditelusuri, sepeda motor ini merupakan satu di antara jenis Vespa langka yang kerap diidam-idamkan para pencinta Vespa.

Sepeda motor ini merupakan Vespa PTS tahun 1976 dengan CC terkecil dan hanya diproduksi selama dua tahun, yakni 1976-1978. Bodi Vespa ini digolongkan dalam small frame, casis kecil apabila dibandingkan dengan Vespa jenis lainnya.

"Unitnya terbatas, orang yang hobi Vespa dan punya uang belum tentu bisa dapatkan Vespa ini. Nama lengkapnya Vespa PTS Special 90 CC. Ini Vespa dengan kapasitas mesin terkecil, jadi paling hemat bahan bakar dengan kecepatan hanya sampai 80 km per jam," sebut Pemilik Vespa, Muhammad Shabri kepada Tribun di Pendopo Universitas Sumatera Utara.

Shabri mengungkapkan memperoleh Vespa PTS ini dari Sibolga pada awal Januari 2016. Dalam transaksi pembelian ia tak pernah menawar harga sepeda motor ini. Bahkan ia tidak melihat bentuk fisik kendaraan.

"Setelah tahu ada Vespa PTS di Sibolga, langsung saya jadikan. Saya juga enggak melihat bentuk fisiknya, yang penting dapat dulu. Harganya saya beli Rp 8 juta dengan kondisi mesin hidup. Namun jok, sama lampu belakang sudah enggak ada, lantai keropos, dan bodi sudah karatan," tuturnya.
Tak hanya itu, pajak sepeda motor ini juga telah mati selama 13 tahun.


"Terpaksa aku ke Sibolga urus pajaknya. Kemarin bayar Rp 800 ribu. Sekitar Rp 35 ribu pajaknya per tahun," ucap Shabri.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
sumber konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment