Bentuk Tim Satgas Berantas Pungli, Wali Kota Terbitkan Surat Edaran


www.medanmendai.com, Medan - Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin mengeluarkan surat edaran Nomor 700/11262 Tentang Pemberantasan Praktik Pungutan Liar Di Lingkungan Pemerintah Kota Medan.

Satu dari sebelas langkah-langkah surat edaran tersebut yakni pembentukan Satuan Petugas (Satgas) Pemberantasan Pungutan Liar di lingkup Pemko Medan.

Kepala Sub Bagian Evaluasi dan Pelaporan Badan Inspektorat Medan, Januarto Nainggolan mengatakan dengan surat edaran yang diterbitkan tersebut diminta untuk memberikan nama-nama tim di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Kata Januarto, jika hingga Jumat (4/10/2016) belum melapor, maka Pemko Medan akan membentuk sendiri tim.

"Kita tunggu sampai Jumat. Masing-masing SKPD akan mengirimkan nama-nama timnya. Namun, tetap akan ada evaluasi lagi nanti hari Jumat,"katanya di Balai Kota, Jumat (28/10/2016).

Pembentukan ini juga Kata Januarto akibat berita pemberantasan pungutan liar di pusat.

Tak hanya itu, Wali Kota Medan juga mengeluarkan surat edaran Nomor 356/11473 Tentang Pengendalian Gratifikasi Di Lingkungan Pemerintah Kota Medan.

Sebelumnya, Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Marulitua mengungkapkan saat ini tengah menyoroti Inspektorat dalam hal pencegahan pungli dan gratifikasi.

Ia menilai, Inspektorat masih belum maksimal dalam menindaklanjuti laporan masyarakat.
"Termasuk di Medan. Masih begitu kurang maksimal Inspektoratnya,"katanya.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
sumber konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment