Asisten Rumah Tangga, Modus Baru Pelaku Pencurian


www.medanmendai.com, Medan - Semakin mendesaknya keuangan dan keinginan untuk bertahan hidup di Kota Medan, maka semakin banyak pula cara untuk mendapatkan uang dengan cara singkat.
Saat sekarang ini, pelaku pencurian menggunakan modus menyaru sebagai asisten rumah tangga untuk menguras harta benda majikan atau korbannya.

Seperti halnya yang dilakukan Herlis Sitompul alias Lisa (43) warga Berampu, Kelurahan Berampu, Kecamatan Berampu Dairi Sidikalang ini terpaksa merasakan dinginnya sel sementara Polsek Medan Area, karena melakukan pencurian dengan menyaru sebagai asisten rumah tangga di rumah korbannya Yenni Maya Sari (32) di Komplek Berlian Residence No 21, Jalan Harapan Pasti, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai.

"Tersangka ini kami tangkap tadi sore. Sebelumnya, tersangka dilaporkan oleh korbannya sesuai bukti lapor LP/1208/K/X/2016/ SPKT/Sektor Medan Area," kata Kapolsek Medan Area, Kompol M Arifin, Jumat (28/10/2016).

Dari kronologis yang ada dalam laporan Yenni, awalnya Lisa menyaru sebagai asisten rumah tangga di rumah korban.

Karena percaya, Yenni pun meninggalkan rumahnya dengan kondisi semua barang berharga disimpan di dalam kamar.

"Karena pada saat itu tersangka ada di rumah korban, ia pun mulai melancarkan aksinya. Tersangka menggondol uang tunai Rp 20 Juta, dua unit HP merek Lenovo, cincin emas lima gram, dan beberapa perhiasan lainnya," kata Arifin.

Aksi pencurian yang dilakukan Lisa ini baru terungkap tatkala adik kandung Yenni berkunjung pada sore hari ke rumahnya.

Pada saat itu, adik kandung Yenni bernama Yulpi melihat rumah kakaknya dalam kondisi berantakan.
"Mengetahui rumah kakaknya dibobol maling, saksi kemudian menghubungi korban. Setibanya di rumah, tersangka yang dipercaya menjaga rumah sudah hilang," kata Arifin.

Usai memeriksa seisi rumah, Yenni pun melapor ke Polsek Medan Area. Mendapat laporan itu, Unit Reskrim Polsek Medan Area langsung melakukan pengejaran.

"Saat menangkap tersangka, turut kami amankan barang bukti sepeda motor serta sejumlah buku tabungan milik korban. Tersangka kami tangkap di Jalan Mekatani, Kelurahan Patumbak Kampung, Kecamatan Medan Amplas," ungkap Arifin.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
sumber konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment