Anggota Ikatan Mahasiswa Peduli Masyarakat Bukan Hanya Mahasiswa Kesehatan


www.medanmendai.com, Medan - Ikatan Mahasiswa Peduli Masyarakat (IMPM) Universitas Sumatera Utara resmi didirikan 19 Desember 2014 yang lalu.

Unit kegiatan mahasiswa ini digagas oleh mahasiswa Kedokteran USU Angkatan 2012, Adit Muhammad Prasetya Hutagalung, dan saat ini  dipimpin oleh Piter Simamora.

Adit menceritakan, UKM IMPM fokus memberikan pengabdian di bidang kesehatan. Di mana para anggota UKM IMPM mayoritas berasal dari Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kedokteran Gigi, dan Fakultas Kedokteran.

"IMPM ini UKM yang langsung di bawah rektorat, bukan dekanat. Mayoritas anggota dari fakultas di bidang kesehatan, tapi kita tidak menutup kemungkinan untuk menerima mahasiswa dari fakultas lain," kata Adit di Rumah Sakit USU, Rabu (26/10/2016).

UKM IMPM USU memiliki program kerja setiap tahun seperti pelaksanaan Pengabdian Masyarakat Akbar yang sukses dilaksanakan 7 Februari  yang lalu di Tapanuli Tengah.

"Kemarin di Kecamatan Kolang, Tapanuli Tengah, kami laksanakan pengobatan umum, sunatan masal, dan penyuluhan kesehatan, yang melibatkan 120 mahasiswa dan tim dokter spesialis FK USU. Ada sekitar 1500 orang yang kami layani," sebut Adit.

Selain Pengabdian Masyarakat Akbar, UKM IMPM USU juga kerap melaksanakan Seminar Nasional Kesehatan. Tahun lalu sukses dilaksanakan dengan tema Patway to Molecular Therapeutic, dan 30 Oktober mendatang akan dilaksanakan kembali dengan tema Reproduction Problem and Solution di Auditorium USU.

"Patway to Molecular Therapeutic itu membahas tentang pengobatan langsung ke sel penyakit. Tanggal 30 nanti kita membahas kesehatan reproduksi. Ada dokter Boyke Dian Nugraha yang akan menjadi pemateri utama," pungkasnya.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
sumber konten : http://medan.tribunnews.com/

Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment