Tiga Kawasan di Medan-Deliserdang Ini Berpotensi Hujan Deras Disertai Angin Kencang


www.medanmendai.com, Medan - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan mengeluarkan peringatan dini tentang cuaca ekstrim di tiga kawasan yang meliputi Medan serta Deliserdang. Berdasarkan data yang disampaikan BMKG, ada tiga wilayah yang saat ini berpotensi mengalami hujan deras disertai angin kencang.

"Adapun wilayah yang berpotensi mengalami hujan lebat disertai kilat dan angin kencang diantaranya Kutalimbaru, Medan Amplas, Patumbak dan sekitarnya. Kondisi ini diprakirakan masih akan berlangsung hingga pukul 17.30 WIB," kata Kepala Data dan Informasi BMKG Wilayah I Medan, Sunardi lewat pesan aplikasi What'sApp, Kamis (22/9/2016) sore.

Menurut Sunardi, cuaca hujan lebat juga akan menyebar ke beberapa wilayah yang ada di Sumatera Utara. Berdasarkan pemantauan BMKG, tiga wilayah yang bakal terkena dampak hujan lebat diantaranya Binjai, Langkat dan Simalungun.

"Potensi cuaca ekstrim ini bisa saja terjadi hingga malam hari. Untuk potensi angin kencang (puting beliung), masih ada," ujarnya.

Lantas, di wilayah mana saja kemungkinan angin puting beliung akan melintas, Sunardi mengaku belum bisa menyampaikannya. Sebab, saat ini puting beliung masih belum terdeteksi.

"Belum ada terdeteksi di wilayah mana angin puting beliung akan terjadi. Namun potensinya masih ada," katanya singkat.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment