Sontang Marope Jadi Pengadil Pembunuh Dosen UMSU


www.medanmendai.com, Medan - Roymardo Sah, tersangka pembunuhan dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Nurain Lubis, tinggal menunggu penetapan jadwal sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Medan.

Kendati demikian, pengadil yang akan ditunjuk di persidangannya telah ditetapkan. Majelis hakim ketua Sontang Marope Sinaga diberikan amanah mengadili Roymardo Sah nantinya.

“Sontang Marope Sinaga sebagai hakim ketua sedangkan hakim anggotanya Nazar Effendi dan Morgan Simanjuntak. Jadwal sidangnya belum, mungkin berapa hari kemudian baru sampai ke majelis. Setelah sampai kepada majelis baru ditetapkan kapan sidangnya,” kata Humas PN Medan, Kamis (15/9/2016).

Kata Erintuah, berkas milik Roymardo Sah saat ini masih di bagian Pidana Umum PN Medan. Masih membutuhkan waktu beberapa hari lagi untuk menetapkan jadwal persidangan.

“Berkas hari ini masih di bagian pidana. Jadi saya tidak tahu praktis waktu yang dibutuhkan kapan akan sampai ke persidangan,” jelasnya.

Sementara, Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang akan membacakan dakwaan terhadap Roymardo Sah, Kejari Medan percayakan kepad Aisyah.

Dalam kasus ini tersangka dijerat dengan Pasal 340 Subsider Pasal 338 KUHPidana dengan ancaman hukuman mati.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment