Masyarakat Kesal Infrastruktur Buruk, Pejabat Pemko Malah Naik Jet Pribadi


www.medanmendai.com, Medan - Agus Suriadi, Pengamat Sosial dari Universitas Sumatera Utara (USU) mengatakan, Pemerintah Kota Medan harus menjelaskan kepada masyarakat tentang beredarnya foto pejabat yang diduga menerima gratifikasi berupa penggunaan jet pribadi atau pesawat carter dari pengusaha.

"Adanya foto kemewahan pejabat tersebut tentu saja melukai perasaan masyarakat Kota Medan yang sedang kesal karena persoalan publik tidak mampu diselesaikan. Apalagi infrastruktur dan pembagunan tidak maksimal," ujarnya saat dihubungi, Rabu (21/9/2016).

Seharusnya pejabat Pemerintah Kota Medan berlomba-lomba membenahi permasalahan publik yang mengecewakan masyarakat luas dari pada sibuk menghadiri kegiatan di luar negeri.

"Tidak hanya itu, masyarakat juga harus mempertanyakan hubungan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan pejabat publik lainnya. Apalagi biaya sewa jet pribadi tidak sedikit. Artinya membutuhkan biaya besar," katanya.

Beredar luasnya foto pejabat Pemerintah Kota Medan naik jet pribadi bersama diduga pengusaha merupakan contoh yang tidak elok. Apalagi, tidak ada makan siang gratis, sehingga ada kepentingan bisnis tertentu di Kota Medan.

"Apabila Pemerintah Kota Medan lambat memberikan penjelasan, akan muncul banyak asumsi dari masyarakat karena harus diperhatikan kekecewaan warga yang menganggap pengusaha tidak akan berikan fasilitas secara cuma-cuma," ujarnya.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
sumber konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment