Turun Tangan Medan Dorong Kampung Binaan Agar Kreatif dan Mandiri


www.medanmendai.com, Medan - Komunitas Turun Tangan Medan merintis program sosial bernama Environment Care of Turun Tangan Medan (ECOTT). Salah satunya bentuk program ini adalah pembentkan kampung binaan di berbagai daerah Kota Medan.

Koordinator Turun Tangan Medan Gita Chantika mengatakan, Komunitas Turun Tangan Medan pada tahun 2015 membina Kampung Aur dengan jangka waktu sepuluh bulan.

"Kami punya program Environment Care Of Turun Tangan Medan. Diantaranya membina perkampungan yang ada di Kota Medan. Pertama kali di kampung aur Medan. Kami jadikan kampung binaan sekitar sepuluh bulan. Kami melakukan sosialisasi peduli lingkungan, anti korupsi, mendirikan rumah baca dan mengajarkan prakarya dengan memanfaatkan limbah kepada masyarakat kampung Aur," kata Gita Chantika di Kampus USU Medan, Senin (20/6/2016).

Tahun 2016, komunitas ini kembali hadir dengan membentuk sebuah kampung binaan baru selama enam bulan.

"Bulan Juni ini kami ada di kampung Masjid Bengkok. Dan target kami enam bulan ke depan kampung ini sudah mandiri. Kami berharap masyarakat kampung binaan Komunitas Turun Tangan Medan semakin sadar lingkungan, anak-anak memiliki motivasi belajar yang tinggi dan hal utamanya menjadi kampung kreatif," sebut Gita Chantika. 

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment