Tim Sepakbola PPLP Akan Berangkatkan 18 Pemain di Kejurnas


www.medanmendai.com, Medan - Jelang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sepakbola yang akan berlangsung di Ambon tanggal 27 Oktober hingga 2 November, tim sepakbola binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Utara melakukan latihan rutin di Bulan puasa.

Latihan tersebut juga sebagai ajang seleksi untuk memilih atlet yang layak untuk diberangkatkan di kejurnas. Pelatih sepakbola PPLP Sumut, Safei mengatakan untuk kejurnas tahun ini ia akan membawa 18 pemain sepakbola.

Jumlah tersebut termasuk tidak banyak bila dibandingkan dengan atlet PPLP dari provinsi lain. Namun di satu sisi, menjadi nilai plus tersendiri bagi atlet karena harus bersaing dengan sesama temannya.

" Ya mereka kan harus bersaing kepda sesama temannya agar bisa terpilih dan berangkat. Nah yang dipilih yang paling bagus. Nah karena yang dipilih yang paling bagus maka secara otomatis sesama atlet akan bersaing untuk menjadi yang terbaik, " kata pria yang memakai kacamata ini saat diwawancara di PPLP Sumatera Utara, Jalan Sekolah Pembangunan, nomor 7A, Minggu (26/6/2016)
Menurutnya, jika semua atlet sepakbola PPLP dibawa ke kejurnas maka akan terkesan sekdar meramaikan suasana atau sekdar jalan-jalan saja. Jadi karena sudah pasti semua berangkat maka atlet akan malas latihan.

Oleh karena itu ia membatasi jumlah atlet yang berangkat. Bahkan tak hanya membatasi saja tapi juga menyeleksi atlet yang benar-benar layak. Namun hingga saat ini belum menentukan atlet yang sudah pasti berangkat.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment