Tiga Imigran Gelap Masuk Indonesia Tanpa Stempel Paspor


www.medanmendai.com - Tiga imigran gelap asal Bangladesh dan Pakistan masing-masing Waqas Ahmad, Rafikul dan Oujjal Miah masuk ke wilayah Indonesia tanpa dilengkapi stempel yang tertera pada paspor mereka masing-masing.

Pradana Sasidika petugas Imigrasi Kota Medan yang dihadirkan sebagai saksi di ruang Cakra VII Pengadilan Negeri (PN) Medan menuturkan ketiganya tak memiliki izin tinggal di Indonesia.
Selain itu, dia juga menyebutkan paspor yang dimiliki terdakwa tersebut tidak resmi dikarenakan ketiganya masuk ke Indonesia tanpa melalui imigrasi alias ilegal.

"Rafikul dan Waqas Ahmad ada paspornya sementara Oujjal Miah tidak ada paspornya. Waqas Ahmad paspornya masih berlaku hingga 8 Oktober 2017. Sementara Rafikul sudah tidak berlaku. Hanya saja pada paspor yang dimiliki Rafikul dan Waqas itu tidak dilengkapi stempel yang tertera pada paspor tersebut," kata Pradana dalam kesaksiannya, Kamis (9/6/2016).

Pradana mengatakan untuk ketiga terdakwa juga tak memiliki visa dan izin tinggal. Dari keterangan ketiganya juga mengakui bahwa memasuki wilayah Indonesia tanpa melalui kantor imigrasi.

Seperti diketahui, awal mula ketiganya memasuki wilayah Indonesia karena ditawari salah seorang warga Indonesia ketika tinggal di Malaysia yang bernama Kamal untuk bekerja sebagai buruh pabrik kopi di Aceh.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment