THR Belum Cair? Silahkan Lapor LBH


www.medanmendai.com, Medan - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan membuka posko pengaduan THR (Tunjangan Hari Raya). 

Posko ini diperuntukkan bagi pekerja yang belum menerima THR dari perusahaannya, atau dengan kata lain dizolimi pihak perusahaan meskipun telah bekerja lebih dari satu tahun, tapi tak menerima THR.

"Posko ini mulai berjalan sejak hari ini. Jadi, jika teman-teman buruh ataupun pekerja yang tidak dipenuhi haknya, silahkan datang ke LBH Medan di Jalan Hindu. Kami siap menerima pengaduan rekan-rekan," kata Ismail Lubis Kordinator Non Litigasi LBH Medan lewat siaran persnya, Jumat (24/6/2016) siang.

Menurut Ismail, pemberian THR bagi pekerja wajib hukumnya dilakukan oleh perusahaan. Jika ada perusahaan yang tidak membayar THR pekerjanya, maka dianggap mengangkangi Peraturan Menteri Ketenagakerjaan RI Per.6/MEN/2016 tentang THR Keagamaan bagi pekerja ataupun buruh.

"Jadi, bagi rekan-rekan yang merasa THR nya tidak diberikan oleh perusahaan, LBH Medan siap melakukan pendampingan hukum untuk menuntut hak-hak pekerja ataupun buruh yang belum diberikan oleh perusahaan," katanya.

Dalam kesempatan ini, Ismail mengatakan posko dibuka pada hari kerja Senin sampai dengan Jumat. Mulai dari pukul 08.30 WIB hingga pukul 16.30 WIB.

"Jadi, silahkan hubungi ke nomor saya di 0852-7537-7772. Saya siap memberikan informasi jika sewaktu-waktu dibutuhkan," katanya.

sumber foto : thinkstock.com
sumber konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment