Perampok WNA yang Ditembak Ternyata Baru Keluar Penjara


www.medanmendai.com - Hamonangan Riski (25), pelaku perampokan warga negara asing yang ditembak petugas Unit Reserse Kriminal Polsek Patumbak ternyata merupakan residivis dan pemain lama dalam kasus perampokan. Tersangka juga baru keluar dari penjara setelah menjalani hukuman dalam kasus yang sama.

"Tersangka HM (Hamonangan) ini sudah pernah ditahan dalam kasus yang sama. Dia baru saja bebas dari lapas setelah menjalani hukuman kasus serupa," kata Kapolsek Patumbak, Komisaris Wilson Pasaribu, Kamis (9/6/2016).

Menurut Wilson, tersangka ditangkap dan kemudian ditembak di bagian betis kakinya. Saat akan diamankan, tersangka berusaha melarikan diri.

"Tindakan tegas terpaksa kami lakukan lantaran perbuatan tersangka sudah sangat cukup meresahkan. Apalagi, tersangka ini baru saja keluar dari lapas," kata Wilson.

Ia menjelaskan, tersangka ini ditangkap lantaran merampok tas warga negara Australia, Ruan Kruger (18). Saat itu, korban baru saja tiba di terminal Amplas.

Ketika hendak naik ke atas beca, korban yang tengah membawa tas dipepet kedua pelaku. Saat itu, pelaku merampas tas berisikan dompet, uang tunai Rp1,4 juta, uang dollar, 1 kartu driver licence, 1 medicare, 1 kartu QUT (Queensland universitet of Tecnology), 1 kartu Medi Bank, dan 1 kartu positive notice blue card milik korban.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment