Penumpang Angkutan Umum Untuk Lebaran Masih Sepi


www.medanmendai.com, Medan - Mandor bus pengangkutan umum lintas timur PT Raja Perdana Inti (Rapi), Slamet Simarmata mengatakan arus mudik belum tampak. Ia menyatakan seharusnya pada saat ini (26/6/2016) sudah padat penumpang.

"Tahun ini sepi. Seharusnya dua minggu sebelum lebaran sudah ramai. Ini sepi kali,"kata Slamet Simarmata yang sudah 15 tahun menjadi mandor di loket bus Rapi Jalan Sisingamangaraja, Minggu (26/6/2016).

Bus pengangkutan umum yang bercorak biru ini beroperasi dari Medan menjuju Mahato, Pekanbaru, Rengat, Jambi, dan Palembang.

Slamet juga mengatakan harga tiket belum mengalami kenaikan. Katanya, belum ada pemberitahuan dari Dinas Pergubungan untuk menaikkan ongkos tarif. Lonjakan harga tiket biasanya, kata Slamet hingga 20 persen.

"Seminggu sebelum lebaran nanti sudah naik. Bisa naik 50 ribu. Tapi sekarang masih normal. Misalnya ke Jambi masih 360 ribu. Sama seperti hari biasa,"ujarnya.

Pantauan www.tribun-medan.com, para penumpang yang menunggu jadwal keberangkatan masih begitu sepi. Seperti, Nuraidah warga Jalan Ayahanda sedang bersiap menuju kampung halaman di Jambi.

"Belum ada naik harganya. Sekaranga juga masih sepi. Belum ada yang berangkat mudik,"katanya.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment