Operasi Daging Akan Digelar Pada H-7 Lebaran


www.medanmendai.com, Medan - Dinas Peternakan Sumatera Utara berencana akan melakukan operasi pasar terkait harga dan kondisi daging sapi pada H-7 lebaran.
Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Peternakan Sumatera Utara, Parmohonan Lubis ketika dihubungi lewat selular.

"Untuk pengawasan dan pengecekan daging, nanti pada H-7 kami bersama dinas terkait akan melakukan operasi daging. Yang utama adalah pengecekan daging yang dijual di pasar-pasar tradisional," ungkap Parmohonan, Jumat (17/6/2016).

Ia menjelaskan, operasi pasar daging ini guna melihat adanya kemungkinan-kemungkinan terkait kecurangan penjualan daging.

Apalagi, biasanya banyak oknum tertentu yang memanfaatkan situasi dengan menjual daging celeng (babi hutan) yang dicampur dengan daging sapi.

"Hal-hal sepeti inilah yang nantinya akan kami lihat, apakah daging sapi yang dijual itu layak konsumsi atau tidak," ujarnya.

Ia juga akan mengecek, apakah stok daging yang dijual cukup hingga lebaran nanti. Sebab, kata Parmohonan, stok daging akan mempengaruhi harga jual di pasaran.

"Kita lihat stoknya bagaimana. Pemerintah kan kemarin sudah menetapkan harga. Apakah bisa sesuai penjualannya dengan harga yang dipatokkan atau tidak," ungkap Parmohonan.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment