Menikmati Nuansa Timur Tengah di Pondok Ramadhan



www.medanmendai.com - Kawasan eks Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) didesain serupa replika kawasan Timur Tengah. Mulai dari gerbang utama hingga ke panggung utama pada hajatan bertajuk Pondok Ramadhan yang digelar sejak 6 Juni hingga 5 Juli 2016.

Event Promotor Herwin Kampusi menjelaskan, pihaknya ingin menyajikan suasana yang menyenangkan, nyaman dan mampu mendekatkan pengunjung pada nilai-nilai Islam dengan beranjak dari atmosfer Timur Tengah di mana agama Islam dan budaya Islam pertama kali lahir dan berkembang.

Penyelenggara hari ini masih sibuk menata desain panggung utama dan mewujudkan setting Timur Tengah. Hal itu terlihat saat www.tribun-medan.com menyusuri area PRSU. Antara lain, didesain eksterior yang ditata tim produksi dan tim artistik.

"Di pintu masuk utama, yang biasanya tempat penjualan karcis, kini berubah dengan ornamen ornamen khas Arabia. Bahkan tampak depan pintu utama terkesan membawa pengunjung ke Marokko, salah satu kota tua yang dipenuhi bangunan bangunan klasik bercirikan Islam," kata Herwin Kampusi, Rabu (8/6/2016).

Herwin juga telah merampungkan desain pada bagian dalam pintu masuk utama. Di kiri dan kanan terdapat backdrop gambar-gambar dan kaligrafi pemandangan panorama Timur Tengah, termasuk gambar gurun Sahara dijadikan latar belakang untukk foto diri maupun foto bersama.

Setelah masuk ke lokasi, tepatnya di area hangout tak jauh dari Pondok Silaturahim pengunjung akan mendapatkan replika hewan khas Timur Tengah, unta sebagai ikon dari kegiatan Pondok Ramadhan yang baru pertama kalinya diadakan di Medan ini. Di sini, pengunjung pun dipuaskan untuk berfoto dengan latar belakang unta.

Warga Medan akan disuguhkan penyelenggara lampu lampu hias dan dekorasi bak boulevard bernuansa Islami. Jalan menuju Panggung Utama nantinya terdapat Pondok Kuliner, di sisinya dipenuhi aneka stan kuliner dari seluruh etnis di Sumut, ditambah etnis pendatang termasuk kuliner Arab dan China Muslim.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment