Mantan Tentara Pengadar Uang Palsu Ditangkap TNI


www.medanmendai.com, Medan - Petugas Polsek Medan Kota berhasil menangkap anggota sindikat pengedar uang palsu (upal) pada, Kamis (23/6) lalu. Pelaku adalah Akhmad Nofendy (28) warga Jalan Serdang Gang Keluarga Sentosa Lama. Nofendy adalah mantan tentara yang sudah dipecat tahun 2004 akibat disersi.

‪"Jadi pengungkapan ini dikonsentrasikan dalam menghadapi perayaan Idul Fitri. Polsek Medan Kota intensif melakukan penyelidikan peredaran uang palsu, karena menjelang perayaan Idul fitri banyak tindah kejahatan," katanya, Kapolsek Medan Kota, AKP Martuasah Tobing.

Pelaku katanya mantan Tentara yang berdinas di HUBDAM AD, Banda Aceh. Pelaku diduga adalah sindikat peradaran uang palsu.

Martuasa menjelaskan, pengungkapan tersebut berdasarkan informasi yang didapat adanya seorang laki - laki yang memiliki uang palsu dan siap untuk melakukan transaksi.

Sore itu tepat jam 16.30 WIB, pelaku yang saat itu sudah diintai keberadaannya di depan Stadion Teladan tepatnya di depan warung Es Kelapa Muda langsung disergap dan setelah dilakukan peggeledahan ditemui barang bukti 86 Lembar uang palsu, pecahan Rp 50.000 atau senilai Rp 4.300.000 dan 1 unit HP BlackBerry serta 1 foto copy KTA TNI-AD atas nama Akhmad Nofendy‬.
Sementara pada polisi tersangka mengaku uang palsu tersebut dia dapat dari Tarigan yang menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) polisi saat ini.

‪"Untuk tersangka saat ini masih dilakukan pemeriksaan intensif untuk mengungkap jaringannya. Terhadap tersangka dipersangkakan melanggar pasal 245 KUHP atau pasal 36 ayat 2 UU RI No.7 Th 2011 tentang Mata Uang dengan ancaman hukuman diatas 9 tahun penjara," katanya.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment