Ketua PWI Desak Polisi Tangkap Pelaku Penganiaya Wartawan


www.medanmendai.com, Medan - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Medan, Hermansjah merasa geram ketika mendengar ada seorang wartawan cetak terbitan Medan dianiaya pelaku penipuan dan penggelapan di Polresta Medan.

Terkait kasus ini, Hermasjah mendesak Polresta Medan menahan dan memproses pelaku penganiayaan bernama Manmohan Singh alias Manus.

"Setiap orang yang bertindak layaknya premanisme harus diproses sesuai hukum yang berlaku. Apalagi, bila sampai melakukan penganiayaan terhadap wartawan. Ini harus ditindak tegas," kata Hermasjah, Rabu (22/6/2016).

Ia mengatakan, tindakan penganiayaan yang dilakukan Manus terhadap Irwan Suherman, wartawan cetak terbitan Medan jelas menciderai kebebasan pers. Dan itu, kata Hermansjah, melanggar UU No 40 Tahun 2009 tentang pers.

"Pelaku ini seharusnya jangan gampang sekali main tangan. Kalau memang merasa tidak senang dengan pemberitaan, silahkan buat hak jawab," ungkap Hermansjah.

Ia juga mengingatkan setiap wartawan untuk tetap mematuhi aturan kode etik yang berlaku. Sebab, kata Hermansjah, narasumber juga punya hak yang sama di mata hukum.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment