Inkoppol RI Gelar Pasar Murah di Empat Pasar di Medan


www.medanmendai.com, Medan - Untuk menstabilkan harga gula di sejumlah pasar, Induk Koperasi Kepolisian Repulik Indonesia (Inkoppol RI) menggelar Operasi Pasar (OP). Kali ini Inkoppol menyalurkan 5.000 ton gula pasir untuk Propinsi Sumatera Utara.

Pelaksana OP Inkoppol Irwan, Jumat (17/6) menyebutkan ada lima daerah yang saat ini layak diselenggarakan OP, yakni Medan, Binjai, Lubuk Pakam, Tebing Tinggi, dan Indra Pura.
Titik-titik itu, lanjutnya, berdasarkan survei tercatat memiliki harga jual gula pasir tertinggi dan terdapat banyak masyarakat yang membutuhkan.

"Harganya di pasaran berkisar Rp15.000 sampai Rp17.000 per kilogram. Melalui OP ini harganya Rp12.000 per kilogram," katanya kepada wartawan di Pasar Palapa Pulau Brayan, Jumat (17/6/2016).
Ia mengatakan, tidak menutup kemungkinan jumlah atau permintaan akan bertambah. Mengingat harga gula pasir di pasar sudah sangat tinggi. OP ini, kata Irwan, tidak ditetapkan berapa hari pelaksanannya.

"Kalau dibutuhkan ya kita OP. Ini waktunya tidak terbatas. Daerah bisa mengajukan dengan ketentuan kita survei terlebih dahulu. Karena jangan sampai kita gelar OP ternyata disalafungsikan, misalnya untuk ajang berbisnis," terangnya.

Untuk Medan, OP diselenggarakan di Pajak Palapa Pulau Brayan, Pasar 5 Marelan, Simpang Limun, dan Kampung Lalang. Masing-masing titik untuk hari ini menyalurkan sekitar 2,5 ton. Sementara untuk di luar Kota Medan, jumkahnya bisa lebih dari itu, sekitar 5 ton.
"Supaya tidak bolak-balik, karena jaraknya kan jauh," ucapnya.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment