Diduga Terlibat Bentrokan, Puluhan Mahasiswa Nomensen Diamankan Polisi


www.medanmendai.com, Medan - Diduga terlibat bentrokan, puluhan mahasiswa HKBP Nomensen, Medan, Sumatera Utara, diamankan pihak kepolisian.

Menurut pihak keamanan kampus, Haris, setelah jam pelajaran usai, tiba-tiba sekelompok mahasiswa sambil membawa batu mendatangi kampus. Diduga ingin menyerang kubu lawannya, sejumlah mahasiswa itu kemudian berkumpul di seputaran Jalan Sutomo Kota Medan.

“Anak dari Fakultas Hukum yang dating tiba-tiba lalu melakukan penyerangan,” katanya, seperti dikutip dari Waspada Online, Kamis (30/6/2016).

Haris menambahkan, tak berapa lama, pihak kampus mencoba membubarkan mahasiswa tersebut lantaran dianggap telah mengganggu keamanan. Pihak Polsek Medan Timur dibantu dengan Polresta Medan kemudian tiba di lokasi.

“Melihat kedatangan polisi, sejumlah mahasiswa itupun langsung membubarkan diri. Polisi yang sudah geram, kemudian melakukan penyisiran di kantin yang tak jauh dari kampus,” ujar Haris.

Tim gabungan dari Polsek Medan Timur, Satreskrim Polresta Medan dan Sat Sabhara Polresta Medan, yang melakukan penyisiran kemudian mendapati sejumlah mahasiswa tengah berkumpul di salah satu warung kopi di Jalan Sena, tak jauh dari Kampus HKBP Nomensen.

Saat digeledah, petugas menemukan berbagai senjata tajam dan barang-barang yang diduga digunakan dalam bentrokan.

“Jangan bergerak kalian. Duduk di situ. Buka pakaian kalian. Anggota periksa satu-satu mahasiswa tersebut. Hei, kamu jangan melawan duduk kamu di sini,” teriak Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.

Dalam pemeriksaan puluhan mahasiswa itu, petugas menemukan beberapa barang bukti berupa stik, linggis, kelewang dan kayu. Tampak sejumlah petugas kepolisian menginterogasi para mahasiswa yang diamankan itu, yang kemudian diamankan ke Mapolresta Medan.

“Mahasiswa apa kalian. Bisa memiliki senjata tajam. Sudah amankan saja ke Polres,” ujar Mardiaz.

Akibat kejadian itu, sejumlah toko maupun warung langsung tutup lebih awal. Bahkan, pihak kepolisian terpaksa mengalihkan arus lalu lintas di Jalan Sutomo Kota Medan.

Keributan antar mahasiswa HKBP Nomensen merupakan lanjutan dari bentrok antara mahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas Hukum di Persimpangan Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Sutomo, pada Selasa 28 Juni 2016.

Kedua kelompok mahasiswa itu terlibat saling lempar batu dan kayu hingga ke badan Jalan Perintis Kemerdekaan hanya gara-gara permasalahan cinta segitiga.

sumber foto dan konten : http://news.okezone.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment