Seleksi Direksi Perusahaan Daerah Kota Medan Tak Jelas



www.medanmendai.com - Proses seleksi direksi tiga perusahaan daerah Kota Medan (PD Pasar, PD Pembangunan, dan PD Rumah Potong Hewan) hingga kini masih belum jelas. Padahal, masa jabatan direksi yang lama telah berakhir sejak 6 Januari dan proses seleksi telah dimulai sejak 27 Januari lalu.
Anggota Komisi C DPRD Medan, Godfried Effendi Lubis mengaku kesal atas ketidakjelasan proses seleksi ini. Sebab, kata dia, ketidakjelasan jabatan direksi perusahaan daerah mengganggu kerja kemitraan Komisi C.

"Ini kami sesalkan ini. Lambat sekali ini. Sampai sekarang tidak ada jadwal yang jelas. Ini akan sangat mengganggu. Kami sebagai komisi yang membidangi mereka juga terganggu. Karena kalau plt ini kan ada kebijakan yang tidak bisa dijalankan secara maksimal," katanya saat dihubungi, Jumat (20/5/2016).

Apalagi, lanjut Godfried, dana untuk seleksi telah dianggarkan dalam APBD 2016 Pemko Medan sebesar Rp 300 juta. Dana tersebut termasuk untuk pengadaan fit and proper test serta jasa akademisi dari Universitas Sumatera Utara.

"Anggaran sudah, MoU sudah, proses seleksi sudah, apalagi coba. Tapi kok kenapa ini jadi gak jelas begini. Kenapa begitu lama? Apa masalahnya? Sedangkan itu sudah ada MoU dengan USU. Jangan sampai ini masuk angin," katanya.

Dikemukakan Godfried, kejanggalan atas lambatnya proses seleksi ini semakin terasa, karena pihaknya beberapa waktu lalu telah mempertanyakannya ke pihak eksekutif Pemko Medan.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment