Ketua PN Medan Curhat di Muscab Ikadin Medan



www.medanmendai.com, Medan - Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan Ahmad Shalihin mengaku menangani perkara di pengadilan tingkat pertama khususnya Kota Medan sangatlah menguras tenaga dan pikiran. Hal ini disebutkannya, lantaran padatnya volume perkara yang ditangani masing-masing majelis hakim saban hari.

Ditemui dalam acara Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Ikatan Advokad Indonesia (DPC Ikadin) Medan, Ahmad Shalihin menyampaikan curahan hatinya. Dikatakannya, majelis hakim menyidangkan perkara di PN Medan jika dibandingkan dengan pengadilan yang ada di tempat lain sangatlah jauh berbeda jumlah perkaranya.

“Jumlah perkara di Pengadilan Negeri Medan itu sangat luar biasa dibandingkan dengan Pengadilan Jakarta Pusat. Karena, di Pengadilan Negeri Medan semuanya perkara disidangkan di sana, mulai dari tipikor, perikanan, perdata dan lain-lain,” ucapnya saat memberi kata sambutan di Hotel Polonia Medan, Sabtu (14/5/2016).

Kendati demikian, Ahmad Shalihin sebagai pimpinan di pengadilan tingkat pertama itu tak memungkiri pihaknya kewalahan dalam menangani volume perkara yang membludak itu. Namun, dari sekian banyaknya perkara yang masuk ke PN Medan, pihaknya tak berhak jika menolak perkara tersebut.

“Perkara yang sedemikian banyaknhya yang kami tangani, tentunya membuat jadwal majelis hakim di Pengadilan Negeri Medan itu sangatlah padat. Tapi, kami selalu menerima perkara yang masuk, tak ada kewenangan kami untuk menolak perkara itu,” pungkasnya.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment