BNNP Sumut Gandeng Go-Jek Antisipasi Pengiriman Narkoba



www.medanmendai.com - Berbagai cara dilakukan para bandar untuk meloloskan pengiriman narkoba, termasuk menggunakan jasa pengiriman barang bus, ataupun layanan ojek.

Kepala Bidang Pemberantasan Narkoba Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara Ajun Komisaris Agus Halimudin mengatakan, memang sebelumnya pernah terbongkar pengiriman narkoba lewat layanan Go-Jek. Namun, kata Agus, kasus pengiriman narkoba lewat Go-Jek diungkap di Jakarta.

"Untuk pengiriman narkoba lewat Go-Jek di sini memang belum ada. Tetapi, guna mengantisipasi adanya kemungkinan-kemungkinan itu, kami dari BNNP Sumut akan menggandeng pihak Go-Jek yang ada di Medan," kata Agus disela-sela pemusnahan barang bukti di Kantor BNN Sumut, Jumat (13/5/2016) siang.

Agus mengatakan, pihaknya masih mempelajari bagaimana sistem kerja layanan Go-Jek. Ia menjelaskan, tidak semua bisa terawasi secara maksimal.

"Kerawanan-kerawanan itu memang selalu ada. Namun, kami juga sangat tergantung dengan kekuatan informasi yang diberikan masyarakat," ungkap Agus.

Ke depan, kata dia, semua pihak diharapkan bekerjasama dengan BNNP Sumut untuk melakukan pemberantasan di tingkat wilayah yang paling terkecil. Bila ada mengetahui pengiriman paket narkoba, masyarakat diminta langsung menghubungi petugas berwajib.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment