Tidak Cuma Disimpan, Mobil Diecast Juga Dimodifikasi



MEDANMENDAI.com, MEDAN - Anggota Medan Diecaster Community (Medic) tidak hanya mengumpulkan berbagai miniatur mobil dengan skala 1:64. Mereka juga memodifikasi koleksi dan saling adu kreatifitas.

Ketua Medic Freddy Simatupang mengatakan, mobil-mobil ini tidak hanya dibeli lalu disimpan oleh para anggota. Namun, para anggota akan melakukan modifikasi. Seperti mencat ulang badan mobil atau mengganti ban mobil.

"Kami tidak hanya berburu mobil diecast tetapi melakukan inovasi-inovasi menarik. Itu sebuah kepuasan kami," ujar Freddy di Medan Warkop, Senin (18/4/2016).

Andhyka Prihatma, divisi even Medic menyatakan dalam program komunitas diadakan juga kontes. Namun, karena komunitas penghobi mobil diecast hanya ini, maka kontes dilaksanakan antar-anggota Medic saja.

"Kami kumpul sekali sebulan. Tempatnya berganti-ganti. Pada saat pertemuan itulah kami tukar pendapat seputar modifikasi mobil diecast," katanya.


Freddy yang telah mengkoleksi 100 unit mobil Chevrolet klasik ini menuturkan, anggota komunitasnya memang lebih banyak mengoleksi mobil diecast dengan skala 1:64. Namun, mereka juga punya yang ukuran lain seperti skala 1: 43 atau 1: 24. Soal harga, kata Freddy, tergantung tipe mobil.

"Misalnya, tipe mobil tersebut sudah langka. Biasanya, mobil yang klasik-klasik," katanya sembari menunjukkan satu mobil miniatur offroad.

Untuk mendapatkan miniatur mobil ini, kata Freddy bisa didapatkan di minimarket di Kota Medan. Harga yang diberikan mulai dari 20 ribu hingga 700 ribu rupiah. Berbeda pula jika membeli dengan satu paket.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment