Tepergok, Kawanan Pencuri Kabur Takut Dihajar Massa



MEDANMENDAI.com, MEDAN - Sekolah SD Negeri 023892 di Jalan Bhayangkara, Lingkungan I, Kelurahan Satria, Kota Binjai, Sumatera Utara dibobol kawanan maling yang diduga berjumlah tiga orang dan berhasil menggondol satu unit layar monitor komputer, layar monitor dan CPU serta dua unit laptop.

Menurut Widanti (46) istri penjaga sekolah yang tinggal di komplek SD itu menjelaskan, awalnya dia dan suaminya Sugianto (49) sedang tidur pulas di kamar.

"Saya terbangun karena mendengar suara dari dalam ruang sekolah," kata Widanti, Sabtu (2/4/2016).

Mencurigai ada orang di dalam ruang kelas, Widanti membangunkan suami dan anaknya Khairul Fahrozi (22) untuk memeriksa ke ruang kelas.

"Kami cek ke ruang sekolah. Kami lihat ada ruangan sekolah yang terbuka. Kami penasaran, kami lihat ke dalam ruangan itu, rupanya komputer sudah lenyap," jelasnya lagi.

Ketiganya lalu mengawasi sekitar lokasi sekolah dan melihat tiga orang laki-laki yang mengendap di semak-semak samping sekolah menuju becak motor yang terpakir di pinggir jalan depan sekolah.

Namun karena sudah tepergok, kawanan maling tersebut kabur untuk menghindari dihajar massa.

"Kami bertiga langsung berteriak maling. Mereka (maling) itu terkejut dan melarikan diri ke Jalan Tamtama dan meninggalkan becak motornya di pinggir jalan," paparnya.

Paur Humas Polres Binjai IPTU Siswanto Ginting menjeaslkan bahwa pihaknya mengamankan barang bukti becak bermotor merek Honda Kirana tanpa nomor polisi , dua jerigen solar serta tiga pasang sandal jepit yang diduga milik pelaku.

"Polisi masih mencari pemilik becak dan melakukan penyelidikan dalam kasus pencurian ini," kata Siswanto.

sumber foto dan konten : http://news.okezone.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment