Spesialis Kedokteran Jiwa Sumut Gelar Pertemuan Ilmiah Tahunan



MEDANMENDAI.com, MEDAN - Perhimpunan Dokter Spesialis Kedoteran Jiwa Indonesia (PDSKJI) Sumatera Utara mengadakan Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) di lantai II Hotel Emerald Garden Medan, Sabtu (2/4/2016).

Dalam acara pertemuan ini, tampak puluhan dokter spesialis kejiwaan sedang menyaksikan pemaparan materi yang dibawakan beberapa rekannya.

Salah satu pembicara dalam acara PIT ini, Dr.dr. Nurmiati Amir, Sp.K.J(K) menyebut, ada beberap gejala yang menandakan mengidap depresi mayor.

"Penentu depresi mayor ada yang disertai cemas, dengan gambaran campuran, melankolia, atipik, psikotik serasi mood, psikotik tak serasi mood, katatonia, awitan peripartum dan pola musim," ucapnya saat tampil.

Kata Nurmiati Amir, jika telah mengidap gejala depresi mayor (GDM) kecepatan dan daya ingat seseorang akan menurun drastis.

"Salah satu penyebab seseorang mengalami depresi itu disebabkan seperti mengalami stres dalam kehidupan yang berkepanjangan. Orang yang mengalami depresi itu tak ada senangnya dan responnya juga sangat lambat," ujarnya.

Dan lebih menyedihkan lagi, lanjut Nurmiati, untuk melakukan pekerjaan yang ringan saja sudah tak mampu akibat dari gejala depresi mayor ini.

"Bahkan jika depresinya sudah tinggi nyendok nasi ke mulut saja dia sudah tak mampu," katanya.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment