Siswa Cemas Listrik Padam



MEDANMENDAI.com, Medan - Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/sederajat akan digelar mulai Senin (4/4). UN manual berlangsung empat hari, hingga Kamis, 7 April. Sedangkan UN Berbasis Komputer (UNBK) atau yang biasa disebut UN online, akan berlangsung enam hari, yakni 4, 5, 6, 7, 11 dan 12 April.

SMA Negeri 1 Medan merupakan salah satu sekolah di Sumut yang akan menggelar UNBK. Berbagai persiapan telah dilakukan sekolah favorit tersenit. Misalnya, simulasi tiga kali dan geladi resik dua kali.

Meski demikian, para siswa tetap merasa cemas. Raissa Ariany Putri, siswa kelas XII IPA X mengaku tetap cemas menjelang UNBK. Sebab, saat simulasi kerap terjadi gangguan pada server.
"Simulasi sudah tiga kali. Cuma sinyalnya tiba-tiba bisa lambat. Loading-nya lama. Kalau sudah lambat kami jadi panik," ujarnya kepada Tribun Medan di SMA Negeri 1 Medan, Jalan Teungku Cik Ditiro, Jumat (1/4).

Raissa berharap, pada hari H UNBK nanti, tidak ada lagi gangguan server serta pemadaman listrik. "Kalau bisa pengawasnya benar-benar mengerti IT dan stand by di tempat," katanya.

Untuk persiapan, Raissa mengaku, banyak menghabiskan waktu belajar di rumah sepulang sekolah.
Hal serupa juga dirasakan Nicki Sefanny Lubis, siswa kelas XII IPA II. "Saya sih banyak belajar sendiri. Saya kan, ikut bimbel juga. Terus saya juga ada beli flashdisc berisi soal-soal, belajar dari internet juga," ujarnya.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment