Simpatisan Sahat Gurning Minta Ketua FPI Ditangkap

Simpatisan Sahat Gurning Minta Ketua FPI Ditangkap

MEDANMENDAI.com, MEDAN - Puluhan mahasiswa Kota Medan menggelar aksi di bundaran Majestyk, Jl Gatot Subroto. Dalam kesempatan itu, para mahasiswa meminta Polres Toba Samosir membebaskan Sahat Gurning, pria yang sebelumnya dianggap menghina lambang Pancasila.

Dalam statemennya, para mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya Simpatisan Sahat Gurning ini meminta aparat penegak hukum di Indonesia untuk adil. Sebab, kata mahasiswa, sampai saat ini Ketua Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq tidak ditangkap, padahal ia juga dianggap menghina Pancasila.

"Sahat ditangkap dan dipenjarakan akibat membongkar kebohongan yang bertopengkan Pancasila. Sahat tentu berbeda dengan Zaskia Gotik yang mengolok-olok Pancasila," kata mahasiswa dalam statemennya, Jumat (15/4/2016) siang.

Menurut mahasiswa, Zaskia Gotik layak dipenjarakan karena telah dianggap melecehkan lambang negara. Apalagi, kata mahasiswa, tindakannya itu dilakukan di depan umum.

"Habib Rizieq Ketua FPI yang jelas-jelas menghina Pancasila saja dibiarkan bebas. Apalagi Habib Rizieq terang-terangan menghina Pancasila di Kota Jakarta," kata mahasiswa.

Mereka berharap, kasus Sahat Gurning tidak dipolitisir. Para mahasiswa meminta Polres Toba Samosir bisa membebaskan Sahat secepatnya.

Terkait kasus ini, Sahat Gurning sempat memposting foto dirinya ketika menendang lambang Pancasila. Kemudian, foto itu diunggah di Facebook dan memancing kemarahan netizen.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment