Senin, Tengku Erry dan Sofyan Tan Akan Tinjau UNBK di SMAN 1 Medan



MEDANMENDAI.com, MEDAN - Pelaksana Tugass (Plt) Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi akan meninjau hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 1 Medan, Senin (4/4/2016).

Selain Erry, tokoh lainnya yang juga akan turut meninjau UNBK di SMAN 1 Medan ialah anggota Komisi X DPR RI, Sofyan Tan.

"Suratnya sudah masuk ke kami bahwa mereka akan datang meninjau," ujar Kepala SMA Negeri 1 Medan, Safrimi, saat ditemui di ruangannya, Jumat (1/4/2016).

"Saya harap, karena gubernur datang, Pak Wali Kota juga datanglah. Sama juga kalau bisa Kadis Pendidikan Provinsi (Sumut). Tapi ini belum tahu, belum ada pemberitahuan," lanjut Safrimi.
Seperti diketahui, jadwal UNBK SMA/sederajat sedikit berbeda dari UN manual. Jika UN manual hanya berlangsung empat hari, 4-7 April; UNBK berlangsung enam hari, yakni 4,5,6,7, 11 dan 12 April.

Sebelumnya, proktor UNBK di SMA Negeri 1 Medan, Febrizal Nasution mengaku sudah mempersiapkan antisipasi terhadap segala bentuk gangguan yang mungkin terjadi pada hari H pelaksanaan UN online di sekolah tersebut.

Untuk mengantisipasi kendala jaringan, misalnya, Febrizal mengaku telah meningkatkan kapasitas jaringan internet dari 1 Mbps menjadi 10 Mbps.

"Kalau internetnya dari sini sudah oke pokoknya," katanya.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment