Sekretaris Disdik Sumut Kaget Lihat Temuan Kertas Jawaban di SMAN 2



MEDANMENDAI.com, MEDAN - Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Ernawati Hasibuan terkejut dengan pemberitaan di Harian Tribun Medan tentang temuan kertas yang diduga kunci jawaban Ujian Nasional (UN) di SMA Negeri 2 Medan.

Ernawati menghubungi tribun-medan, Selasa (5/4/2016). Ia mengaku tak menyangka ada kertas berisi jawaban beredar di sekolah.

Menanggapi temuan tersebut, Ernawati yang tergagap berbicara, mengatakan, bahwa hal tersebut tidak mungkin terjadi apabila semua pihak menjunjung integritas dan kejujuran.

"Guru, kepala sekolah, dan pengawas itu memang harus komitmen bersama. Barangkali itu yang perlu dikuatkan kepada mereka. Mungkin masih ada rasa takut dari mereka sehingga masih ada yang gitu-gitu," ujarnya.

Ernawati juga tidak tahu pihak mana yang mengedarkan kertas berisi jawaban tersebut.
"Sebenarnya di POS (prosedur operasi standar) UN itu, soal dibuka di hari H dan di ruangan ujian. Pasti ketahuan kalau sudah pernah dibuka. Karena cara membukanya pun sudah berbeda. Ada alat khusus untuk membukanya. Kalaupun pengawas ujian yang bermain, juga gak mungkin juga," katanya.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment