Rusdi Buat Laporan Palsu Karena Motornya Telah Digadai



MEDANMENDAI.com, MEDAN - Rusdi alias Bobo (36) warga Jl Surya Haji Pasar IV, Pematang Johar, Desa Sinar Gunung yang ditangkap petugas Unit Reserse Kriminal Polsekta Percut Seituan karena membuat laporan palsu mengaku sengaja membuat laporan palsu karena bingung kerap didatangi pihak leasing.

Menurut Bobo, sebelumnya ia telah menggadaikan sepeda motor Yamaha Vixion BK 6370 AFM miliknya kepada tetangga.

"Sebelum membuat laporan palsu, saya gadaikan motor pak. Sepeda motor saya gadaikan Rp 3 juta kepada teman," ungkap tersangka, Rabu (6/4/2016) sore.

Setelah menggadaikan motor itu, Bobo pun menggunakan uang gadaian motornya untuk keperluan sehari-hari. Namun, ketika hendak menebus motor miliknya, ternyata rekannya itu sudah tidak berada di rumah.

"Pas saya punya uang, rencana motor mau saya tebus. Tapi teman saya itu sudah enggak pernah nampak. Saya pun bingung pak, karena sudah sering ditagih-tagih leasing," ungkapnya.
Karena bingung kerap ditagih leasing, Bobo pun kemudian membuat laporan palsu di Polsekta Percut Seituan.

Dalam laporannya, Bobo mengaku dirampok empat kawanan pria bersenjata klewang di Jl Irian Barat, Kongsi VI, Desa Sampali.

Setelah petugas mengecek lokasi yang diceritakan Bobo, diketahuilah bahwa Bobo telah berbohong. Ia mengelabui petugas guna menghindari pihak leasing.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment