Razia Lapas Anak Tanjung Gusta, Polisi Temukan Senjata Tajam


MEDANMENDAI.com, MEDAN – Puluhan petugas Polresta Medan dan Polsek Helvetia menggelar razia narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Anak Kelas I Tanjung Gusta, Jalan Pemasyarakatan, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, pada Minggu 3 April 2016 dini hari. 
Berdasarkan pantauan Okezone, dalam razia yang dipimpin langsung Kapolresta Medan, Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto dan Kapolsek Helvetia, Hendra Eko Tri Yulianto, satu demi satu ruang tahanan anak yang ada di empat blok ruang tahanan lapas yang dihuni 454 napi diperiksa petugas.
Dalam razia di lapas yang sejatinya hanya berkapasitas 250 orang itu tak ditemukan adanya narkoba. Namun, polisi berhasil menyita sebanyak lima pisau cutter, 11 bungkus rokok, dan sembilan korek gas dari para tahanan.
“Tidak ada narkoba yang kita temukan. Hanya ada beberapa pucuk pisau cutter. Padahal kita pastikan razia tidak bocor. Dari Polres ada sekira 50 orang yang kita turunkan,” ujar Mardiaz usai melakukan penggerebekan, Minggu (3/4/2016) dini hari.
Petugas saat merazia salah satu ruangan di Lapas Anak Tanjung Gusta. (Foto: Wahyudi Aulia Siregar)
Sementara itu, Kepala Lapas Anak Kelas I Medan, Windu Arto, mengaku tidak mengetahui secara pasti dari mana para warga binaannya memperoleh senjata tajam dan barang-barang yang dilarang tersebut. Meski begitu, ia mengaku akan semakin memperketat pengawasan terhadap para pengunjung lapas.
“Pisau cutter itu mungkin sudah lama mereka simpan. Mungkin disisipkan oleh keluarga yang membesuk mereka. Mungkin juga mereka dapat saat kita menyuruh mereka melakukan tugas tertentu, lalu mereka temukan cutter dan menyimpannya. Tapi yang pasti, ini ilegal. Kita sudah dan akan semakin melakukan pengetatan pengawasan,” tuturnya.
Windu juga membenarkan tidak adanya temuan narkoba dalam razia yang digelar polisi. Meski begitu, ia mengaku ada warga binaannya yang memang tersandung kasus narkoba.
“Ada empat yang positif narkoba dari total 454 warga binaan. Empat warga binaan yang positif narkoba itu kita temukan dalam razia yang sudah kita lakukan beberapa waktu lalu. Sekarang mereka dalam tahap pendampingan,” paparnya.
sumber foto dan konten : http://news.okezone.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment