PT Multigrafindo Bongkar Baliho Miliknya



MEDANMENDAI.com, MEDAN-PT Multigrafindo membongkar reklame miliknya yang terpasang di Jalan Gatot Subroto atau persisnya di depan lapangan eks Taman Ria Medan, Minggu (17/4/2016) dini hari. Pembongkaran dilakukan karena Pemerintah kota berencana menertibkan papan reklame ilegal, Selasa (19/4/2016) mendatang.

“Kami mendukung rencana Pemko Medan bersama Pansus Reklame untuk melakukan penataan, makanya kami bongkar sendiri reklamenya. Memang reklame ini sudah merusak keindahan karena tumpang tindih dengan reklame lainnya," kata ujar Direktur Utama Multigrafindo Mandiri, Irwandi lewat sambungan telpon.

Irwandi menambahkan, selain membongkar reklame di Jalan Gatot Subroto pihaknya juga akan melakukan pembongkaran sendiri terhadap reklame lainnya yang juga dianggap mengganggu estetika.

“Lusa akan kita bongkar neon boks yang di Jalan Letjen Suprapto, dan reklame yang di Gapura Kesawan,“katanya saat membongkar reklame berukuran 4x6 meter menggunakan mobil craine.
Humas PT Multigrafindo Mandiri, Deni Siregar mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat resmi kepada Wali Kota Medan, Pansus Reklame Jumat (15/4) kemarin.

Isinya permohonan agar diberikan waktu selama dua tahun untuk melaksanaan penataan sesuai perkembangan inti Kota Medan. Alasannya pihaknya masih terikat kerja sama atau kontrak dengan pihak ketiga.

“Sejak peralihan dari Dinas Pertamanan ke Dinas TRTB, kami tidak pernah membangun reklame baru. Kami juga melakukan penataan reklame seperti di Jalan Diponegoro, dimana tiang reklame bando dibuat seperti batang pohon guna memperindah,“ katanya.

Deni pun mengaku pihaknya juga siap membayar pajak guna menambah pendapatan asli daerah (PAD) yang dapat dipergunakan untuk pembangunan Kota Medan.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment