Perketat Izin Masuk, Kejati Sumut Keluarkan Kartu Pers Sendiri



MEDANMENDAI.com, MEDAN - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara (Sumut) mengeluarkan Kartu Pers tersendiri untuk para kalangan media yang hendak meliput di Korps Adhyaksa tersebut.

Kartu pers ini bercorak hijau kekuningan dan dilekatkan tulisan "KEJAKSAAN TINGGI SUMATERA UTARA PERS" merupakan syarat yang wajib pakai bagi kalangan media.
Seorang petugas yang berjaga di pos jaga Kejati Sumut, mengatakan wajib hukumnya memakai tanda pengenal yang dikalungkan di leher ini.

"Nanti setelah parkir lapor ke sini ya bang, harus pake tanda pengenal jika masuk ke dalam," ucap pria berkulit hitam ini kepada wartawan Tribun yang hendak meliput, Selasa (19/4/2016) pagi.
Dikatakan petugas yang berjaga berkisar tiga orang ini, ketentuan ini berlaku setelah maraknya demo yang dilakukan di Kejati Sumut.

"Semenjak sering demo makanya diperketat. Kami hanya menjalankan perintahnya bang," katanya seraya mengatakan menitipkan Kartu Tanda Pengenal (KTP).

Tak hanya dari kalangan media, bagi para pengunjung juga akan dipakaikan kartu tanda pengenal. Sama halnya dengan kartu pers Kejati Sumut, hanya saja bertuliskan Tamu pada kartu tersebut.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment