Perguruan Islam Al-Amjad Menerapkan Kurikulum Keislaman



MEDANMENDAI.com, Medan - Usai beraudiensi dengan Walikota Medan Dzulmi Eldin, Yayasan Haji Hasballah Perguruan Islam Al-Amjad menggelar seleksi masuk siswa gelombang kedua tahun ajaran 2016 – 2017, Sabtu (2/4/2016) bertempat di Jalan Merpati, No 81 (Ringroad/ Jalan Gagak Hitam), Kecamatan Medan Sunggal, Medan.

Seleksi gelombang kedua ini diikuti oleh 180 orang calon siswa tingkat PG (Play Group)/TK (Taman Kanak-kanak), SD (Sekolah Dasar), dan SMP (Sekolah Menengah Pertama). Sebelumnya, pada gelombang pertama yang dilakukan pada tanggal 5 Maret 2016 lalu, seleksi diikuti pleh 160 siswa.
Ketua Pengurus Yayasan Al Amjad, Fadhullah melalui Hubungan Masyarakat (Humas) Yayasan Haji Hasballah Perguruan Islam Al-Amjad Fahru Roni Hasibuan mengatakan, Perguruan Islam Al-Amjad menargetkan menerima siswa baru untuk siswa Play Group (PG) dan Taman Kanak-Kanak (TK) sebanyak 12 kelas, untuk kelas satu SD sebanyak 6 kelas dan kelas satu SMP sebanyak 6 kelas untuk tahun pelajaran 2016/2017. Ia pun berharap, target tersebut dapat terpenuhi hingga penutupan pendaftaran gelombang III pada 26 Mei 2016.

"Perguruan Islam Al-Amjad menerapkan kurikulum yang mengintegrasiakan nilai-nilai keislaman dalam setiap pelajaran. Kurikulum ini merupakan Khas Al-Amjad, selain itu muatan lokal menyeimbangkan aspek, sikap, keterampilam, dan pengetahuan," jelasnya, Sabtu (2/4/2016) di Perguruan Islam Al-Amjad, Jalan Merpati, No 81 (Ringroad/ Jalan Gagak Hitam), Kecamatan Medan Sunggal, Medan.

Ia menambahkan, perguruan yang rencananya akan diresmikan pada tanggal 9 Mei 2016 mendatang oleh Walikota Medan Dzulmi Eldin ini hadir untuk mengembangkan dunia pendidikan di Sumatera Utara (Sumut). Niat mendirikan perguruan ini merupakan realisasi Ketua Dewan Pembina Hasballah Yunus yang ingin berperan aktif di dunia pendidikan dan sosial.

"Bicara pendidikan, dalam memberikan pendidikan bukan hanya kewajiban pemerintah. Tetapi masyarakat juga ikut memiliki tanggung jawab," ujar Roni.

Untuk menciptakan pendidikan yang lebih bermutu Roni mengungkapkan, staf pengajar di Perguruan Islam Al Amjad juga melakukan pelatihan terhadap para guru. Pelatihan ini gunanya untuk memberikan pemahaman mata pelajaran yang diintegrasikan dengan Al Quran dan Hadist. Selain itu pelatihan tersebut berfungsi untuk menyeragamkan persepsi metode mengajar yang menjadi ciri khas perguruan ini.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment