Pecandu Narkoba Nekat Bobol Kotak Infak Masjid



MEDANMENDAI.COM, MEDAN - Demi kecanduannya pada barang ilegal narkotika jenis sabusabu seorang warga bisa nekat melakukan apa saja. Rinto Abidin (28) memilih membobol kotak infak masjid.

Naas. Usaha Rinto, pria yang tinggal di Jalan Pertahanan Patumbak Gang Masjid itu, berujung amuk massa. Bahkan ia pun kini terpaksa menjalani penahanan dirinya di Polsekta Patumbak.
‪Informasi dihimpun Tribun Medan dari kepolisian, Minggu (3/4/2016), Kanit Reskrim Polsek Patumbak, AKP Fery Kusnadi mengatakan aksi Rinto terjadi saat situasi di Mesjid Al-Ismailiyah sedang sepi.

Saat itu, Rinto yang memang sudah mondar-mandir memantau situasi melakukan aksinya. Dan berusaha membawa kabur kotak infak.

Dengan sebuah kunci engsel, Rinto membongkar kotak infak di dalam masjid. Selanjutnya, uang Rp 30 ribu yang ada di dalam kotak infak itu, dengan mudah diambilnya.‬
‪"Saat hendak pergi, ternyata ada yang mengetahui aksinya. Saat itulah, warga menangkapnya. Karena sebagian orang sudah marah, tersangka dihakimi, " ujar Kanit Reskrim Polsek Patumbak, AKP Fery Kusnadi

‪Lebih lanjut, dikatakan Fery jika pihaknya yang mendapat informasi langsung turun ke lokasi kejadian, lalu mengamankan tersangka.

Dikatakan Fery, tersangka saat diperiksa, mengaku nekat mencuri uang pada kotak infak di dalam masjid, untuk membeli sabu-sabu. Disebut Fery jika tersangka mengaku telah kecanduan sabu-sabu.‬
‪"Tersangka masih kita periksa, termasuk keterangan tersangka soal narkoba, akan kita dalami. Ia nekad nyuri demi sabu-sabu " tandas Fery. 

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment