Ombudsman Kirim Diduga Kerta Jawaban ke Jakarta



MEDANMENDAI.com, MEDAN - Kepala Perwakilan Ombudsman Sumatera Utara Abyadi Siregar mengatakan, sudah mengirim soft copy diduga kertas jawaban soal bahasa Indonesia yang ditemukan di SMAN-2 Medan ke Ombudsman Republik Indonesia di Jakarta.

"Saya sudah kirim diduga kertas jawaban soal bahasa Indonesia ke Ombudsman RI. Saya sudah perlihatkan lewat aplikasi WhatsApp. Jadi Ombudsman pusat akan mencocokkan di Kemendiknas. Hasilnya cocok atau tidak, belum tahu," katanya saat dihubungi, Selasa (5/4/2016).

Ia membantah ingin mencari sensasi dibalik temuan dugaan kertas jawaban soal bahasa Indonesia di SMAN-2 Medan. Baginya, sensasi berbeda dengan temuan yang langsung di liat oleh dua dewan guru dan satu pengawas.

"Saya mau kasih tahu, bahwa ketika tim melihat siswa membuka dompet berisi diduga kunci jawaban disaksikan oleh pengawas dan dewan guru. Bahkan, yang ambil kertas jawaban adalah pengawas, bukan kami. Sensasi itu suatu hal yang tidak ada tapi diadakan, kami langsung temukan dari siswa," ujarnya

Dalam penjelasan ke media, katanya, Ombudsman hanya menyampaikan, diduga menemukan kunci jawaban. Oleh sebab itu, kebenaran temuan tersebut diketahui bila Ombudsman pusat menyampaikan ke masyarakat luas.

"Ini sedang diproses hasilnya setelah Ombudsman RI mencocokkan di Kemendikbud. Nanti kami akan menyampaikan temuan dan kronologis temuan pelanggaran UN langsung ke Wali Kota Medan Dzulmi Eldin," katanya.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment