Oknum Brimob yang Ditangkap Curi Motor Ternyata Buronan Sabusabu



MEDANMENDAI.COM, MEDAN - Oknum Brigade Mobile Polda Sumut (Brimob Polda Sumut) tertangkap dalam kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dan ternyata ia selama ini merupakan daftar pencarian orang (DPO) dalam kasus narkotika di Polsek Medan Kota.

Oknum Brimob itu Erwin Sahrial alias Erwin (37), anggota Polri tugas di Brimob Polda Sumut (Disersi) di Jl KH Wahid Hasyim Asrama Brimob Blok H-2.

"Dari hasil pengembangan kasus tersangka ternyata adalah DPO Polsek Medan Kota dalam kasus narkoba jenis sabu, di mana sebelumnya tersangka telah tertangkap pada Rabu (27/1/2016) sekira pukul 04.00 WIB," kata Kanit Reakrim Polsek Medan Kota, AKP Martualesi Sitepu melalui pesan pribadi via WhatsApp kepada www.tribun-medan.com, Minggu (17/4/2016).

Kata Martualesi, Erwin yang awalnya tertangkap dalam kasus curanmor, sebelumnya ia pernah ditangkap di Jl Mangkubumi Gg Aceh dalam kasus narkotika jenis sabu-sabu. Saat itu barang bukti yang dijadikan alasan penagkapan Erwin adalah satu paket sabu dalam plastik klip seharga Rp100.

"Kronologis penangkapan tersangka saat itu anggota Opsnal Mobile di Jl Mangkubumi melihat tersangka mengendari sepeda motor dengan teman wanitanya, ketika diberhentikan tersangka terlihat petugas membuang sesuatu dari tangannya, saat disuruh untuk diambil tersangka mengelak, namun tersangka dibawa ke polsek Medan bersama teman wanitanya (panggilan Dewi)," beber Martualesi Sitepu.

Namun di hari yang sama usai penangkapannya, Erwin berhasil kabur. Penyidik pembantu yang memeriksa Erwin memberikan kesempatan padanya bertemu ibu kandungnya yang sudah sakit stroke di ruang penyidik Polsek Medan Kota.

"Saat itu penyidik ke kamar mandi, saat keluar dari kamar mandi, tersangka ternyata tidak dilihat lg di ruang penyidik dan berhasil melarikan diri," kata Martualesi.

Saat ini telah dilakukan koordinasi dengan Kasubden 1/A Sat Brimob Polda Sumut AKP Daud Pelawi yang menerangkan tersangka adalah residivis kasus narkoba dan sudah disersi lebih dari 2 bulan dan direncanakan pada 28 April 2016 tersangka akan menjalani sidang kode etik Polri.

"Atas tersnagka saat ini kami tahan dalam kasus curanmor sesuai pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara dan akan dibestam dengan kasus narkoba jenis sabu," pungkas Martualesi

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment