Masalah Server di SMAN 1 Medan Langsung Diatasi Proktor



MEDANMENDAI.com, MEDAN - Sempat mengalami gangguan selama satu jam pada server yang menghubungkan materi ujian, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 1 Medan akhirnya dapat berjalan dengan lancar, Senin (4/4/2016).

Kepala SMAN 1 Medan, Safrimi, mengatakan, kendala pada server langsung diatasi oleh proktor atau penanggungjawab server dan jaringan) ujian.

"Sudah, sudah beres. Sekarang sudah berjalan ujiannya. Doakanlah enggak ada masalah lagi," ujarnya.

Sejumlah pejabat turut meninjau pelaksanaan UNBK di SMAN 1 Medan. Di antaranya Gubernur Sumatera Utara T Erry Nuradi, anggota Komisi X DPR RI Sofyan, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, dan beberapa anggota Komisi B DPRD Medan.

Sebelumnya, server UNBK di SMAN 1 Medan sempat bermasalah selama satu jam.
"Tadi servernya sempat terkendala. Client-nya, nomor ujiannya, soalnya jadi enggak keluar tadi. Tapi cuma di ruangan II saja. Yang empat ruangan lagi enggak," kata Safrimi.

Adapun UNBK di SMAN 1 Medan menggunakan lima ruangan, dengan masing-masing ruangan berisi 38 komputer. Ujian dibagi ke dalam tiga sesi, yakni sesi I pukul 7.30 - 9.30, sesi II pukul 10.30 - 12.30, dan sesi III pukul 14.00 - 16.00.

Jumlah peserta UNBK di SMAN 1 Medan yakni 575 siswa, terdiri dari 536 siswa IPA dan 39 siswa IPS. Hingga berita ini diturunkan, ujian masih berlangsung.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment