Marak Peredaran Narkoba, Polisi di Medan Gencar Lakukan Penyuluhan



MEDANMENDAI.com, MEDAN – Maraknya peredaran narkoba yang belakangan ini meresahkan masyarakat di Medan, Sumatera Utara, membuat polisi kian gencar melakukan penyuluhan antinarkoba khususnya bagi kalangan pemuda, hari ini.

Polisi juga bekerjasama dengan para pemuda di Medan untuk membentangkan imbauan spanduk antinarkoba di sejumlah lokasi.

"Kita diperintahkan pimpinan agar memberikan imbauan kepada para pemuda agar menjauhi narkoba, jaga diri dan keluarga," kata Kanit Intel Polsek Percut Sei Tuan, AKP Plat Bangun, di halaman Mapolsek Percut Sei Tuan, Senin (11/4/2016).

AKP Plat Bangun mengatakan, pemuda jangan mudah terpengaruh untuk ikut dalam peredaran narkoba, baik itu pemakai, pengedar, apalagi sebagai bandar.

"Walaupun diiming-imingi uang atau barang yang menggiurkan, janganlah terikut dengan yang namanya narkoba. Lakukan aktivitas yang positif. Kalau terpengaruh, itu adalah jebakan untuk merusak diri dan keluarga. Jadi, buat para pemuda, harus menolak yang namanya narkoba," ujar AKP Plat Bangun saat berkumpul bersama para pemuda.

Ia mengungkapkan, dalam imbauan tersebut, dirinya turut melakukan perintah atasan yang dinamakan dengan Operasi Bersinar (Bersih Narkoba) yang digelar pada 20 Maret sampai 19 April 2016.

"Selain mengumpulkan para pemuda di setiap warung, toko, ataupun yang tengah nongkrong, imbauan agar menjauhi narkoba juga kita gelar di kampus dan sekolah," ujar AKP Plat.

sumber foto dan konten : http://news.okezone.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment