Wali Kota Medan Jalani Tes Urine di Balai Kota, Ini Alasannya



MEDANMENDAI.com, MEDAN - Dalam mendukung program Presiden RI, Joko Widodo terkait pemberantasan peredaran narkoba, Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin beserta jajarannya melaksanakan pengecekan urine di balai kota, Medan, Rabu (13/4/2016).

Dalam kegiatan ini, 100 pegawai Pemko Medan menjalani pemeriksaan urine yang dilakukan oleh petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara.
"Ya, tadi kami melakukan pengecekan urine. Jadi, kami acak saja sampelnya. Mulai dari saya sampai SKPD," kata Eldin di halaman balai kota.

Menurut Eldin, pengecekan urine tidak hanya dilakukan kepada jajaran SKPD. Seluruh perangkat kecamatan dan lurah-lurah dipanggil untuk menjalani pemeriksaan.

"Ini akan kami lakukan secara berkesinambungan. Nanti pasti akan bertahap," katanya.
Dari pantauan www.tribun-medan.com, ada dua unit mobil toilet umum yang disediakan Pemko Medan untuk melaksanakan kegiatan pengecekan urine. Petugas BNNP yang melakukan pengecekan terlihat sibuk membagikan wadah sampel urine berupa plastik kecil kepada pegawai.

Usai melaksanakan tes urine, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin juga mengundang sejumlah pejabat kepolisian diantaranya Kapolda Sumatera Utara, Inspektur Jenderal Raden Budi Winarso. Pemko Medan ingin meningkatkan sinergitas dalam hal pemberantasan narkoba.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment