Kota Medan Macet, Kasatlantas: Budaya Tertib Lalu Lintas Perlu Ditingkatkan



MEDANMENDAI.com, MEDAN - Jumlah kendaraan di Kota Medan sekitar empat juta dengan luas jalan sekitar dua ribu kilo meter, ditambah lagi dengan jumlah penduduk yang padat di Kota Medan.
Kemacetan yang terjadi setiap hari sangat wajar terjadi. Demikian disampaikan oleh Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Medan, Kompol T Rizal Maulana saat Audiensi di Harian Tribun Medan.

"Budaya tertib berkendara yang perlu diperhatikan. Arus kendaraan Kota Medan begitu ramai. Jika tidak tertib akan tetap seperti ini,"ujarnya sambil didampingi ajudannya Brigadir Farneza di ruang Redaksi Tribun Medan, Jalan KH. Wahid Hasyim, Selasa (12/4/2016).

Namun menurutnya, untuk mengubah ini cukup sulit. Namun, ia meyakini harus ada perubahan walau pun sulit dan banyak yang tidak senang. Ia juga berharap untuk ada kesadaran masyarakat untuk mengubah ini.

Lebih jauh, paradigma maayarakat kepada petugas polisi harus diubah. Ia tidak menampik ada masyarakat yang suka mau pun tidak dengan tugas polisi.

Ia juga menyatakan menjadi polisi jangan terus bermimpi dapat disenangi terus dengan masyarakat. Rizal juga meminta kepada masyarakat untuk tidak memberikan atau memberi jalan kepada petugas melakukan pelanggaran di lapangan.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment