Keluarga RPM Desak Polisi Tangkap Keluarga Pelaku Penculikan



MEDANMENDAI.com, MEDAN - Katapel Situmorang (49), paman dari RPM (12) korban penculikan dan pencabulan mendesak Polres Tapanuli Tengah untuk menangkap keluarga pelaku penculikan Niko Simamora (19). Hal itu disampaikan Katapel mengingat keluarga pelaku yang terlibat belum ditangkap.

"Pamannya Niko bernama Dermi, Sari Limbong dan ayahnya Niko bernama Bilson Simamora terlibat dalam kasus ini. Tapi sampai sekarang, mereka-mereka ini belum ditangkap. Makanya kami datang ke KPAID Sumut untuk meminta pendampingan," ungkap Katapel, Senin (18/4/2016).

Ia mengatakan, saat peristiwa penculikan terjadi pada Desember 2015 lalu, paman pelaku bernama Sari Limbong lah yang membawa korban. Lalu, Sari Limbong menyerahkan korban kepada Dermi.
"Kemanakan saya ini sudah diserahkan dari tangan ke tangan. Hingga akhirnya kemanakan saya ini ditelantarkan di Siantar," katanya.

Terpisah, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Sumatera Utara, Zahrin Piliang mengaku telah menerima laporan korban. Untuk saat ini, kata dia, pihak KPAID Sumut masih mempelajari kronologis kejadian.

"Kami akan berkordinasi dengan Polres Tapteng. Nanti, kami akan mempertanyakan sudah sejauh mana penanganan kasus ini," katanya.

Dalam kasus ini, pihak keluarga korban telah membuat laporan ke Polres Tapteng. Laporan tersebut tertuang sesuai bukti lapor No: B/323/XI/2015/Reskrim.

"Jika nantinya di Polres Tapteng tidak ada tindaklanjut, tentu kami akan berkordinasi dengan Polda Sumut," kata Zahrin.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment