Kejaksaan Telah Terima Salinan Putusan Kasasi Pegawai Bank yang Tewas Gantung Diri, Senin Pekan Lalu



MEDANMENDAI.com, MEDAN - Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan telah menerima salinan putusan Mahkamah Agung (MA) terkait kasasi yang diajukan satu dari empat terpidanan pembobol BNI 46 Jalan Pemuda, Medan yakni Darul Azli.

Tak ada perubahan dalam kasasi yang diajukan pimpinan Kelompok Pemasaran Bisnis BNI 46 ini, tetap menjatuhkan hukuman tiga tahun penjara, denda Rp 100 juta subsider satu bulan kurungan penjara.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Medan, Haris Hasbullah membenarkan telah menerima salinan putusan dari MA tersebut.

"Memang sudah kami terima salinan itu. Laporannya kami terima Jumat (15/4/2016) kemarin. Tapi untuk salinan resminya dari MA Senin (18/4/2016) itu kami terima," katanya saat dikonfirmasi kepada Tribun, Rabu (20/4/2016).

Kendati telah menerima salinan tersebut, lantas diakui Haris pihaknya akan melakukan eksekusi terhadap Dalil Azli, Kamis (21/4/2016). Namun, dalam melakukan eksekusi, pihak Kejari Medan dalam hal ini menanti tindakan persuasif dari terpidana.

"Memang betul, kami besok mau eksekusi dia (Darul Azli). Tapi tidak eksekusi langsung, kami menunggu itikad baiknya saja, " ucapnya.

Tetapi jika tidak datang juga kendati dikirimi surat, Kejari Medan selanjutnya akan menerapkan upaya paksa dengan menjemput terpidana. "Kami rencananya akan memberikan surat panggilan kepada terpidana sebanyak tiga kali. Jadi kalau tidak datang juga, baru kami jemput langsung," katanya mengakhiri.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment