Empat Kontainer di Pelabuhan Belawan Berisi Selundupan Bawang, Minuman Keras dan Pakaian Bekas



MEDANMENDAI.com, MEDAN - Direktorat Jendral Bea dan Cukai (DJBC) Wilayah Sumatera Utara menggagalkan penyelundupan empat kontainer barang ilegal. Adapun isi empat kontainer tersebut berupa puluhan bal pakaian bekas, bawang, dan minuman keras.

"Jadi, kami mendapat informasi adanya barang yang masuk melalui pelabuhan Belawan. Dalam laporannya, barang yang masuk ini merupakan biji plastik," kata Dirjen Bea Cukai, Heru Pambudi, Jumat (8/4/2016) siang.

Karena belakangan ini marak aksi penyelundupan, tim Intelijen DJBC Wilayah Sumatera Utara kemudian melakukan penyelidikan. Hasilnya diketahui bahwa kontainer tersebut berisi bawang, pakaian bekas dan minuman keras.

"Setelah barang tiba di pelabuhan Belawan, tim langsung melakukan penangkapan. Setelah diperiksa, tiga unit kontainer berisi barang selundupan," kata Heru.

Adapun satu kontainer lainnya merupakan hasil tangkapan Direktorat Polisi Air Polda Sumatera Utara bekerja sama dengan DJBC. Satu kontainer ini berisi puluhan kotak minuman keras berbagai merek.

"Kegiatan-kegiatan pencegahan seperti ini akan terus kami lakukan ke depannya. Kami juga berkoordinasi dengan TNI Angkatan Lau dan Dit Pol Air Polda Sumatera Utara," tandas Heru.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment