Eddy Syofian: Kata Jaksa, Gatot Dipanggil Minggu Depan



MEDANMENDAI.com, MEDAN - Sidang lanjutan dengan terdakwa mantan Kesbangpolinmas Eddy Syofian akhirnya usai setelah menghadikan delapan saksi di ruang Cakra I Pengadilan Tipikor Medan, Rabu (13/4/2016) petang.

Dalam sidang lanjutan itu denga saksi berjumlah delapan saksi ini, enam camat sekota Medan dihadirkan. Sementara duanya lagi, tim verifikasi dari Kesbangpollinmas dan Kepala Lingkungan XI Kelurahan Sei Sekambing Kecamatan Medan Petisah.

Usai persidangan, Eddy Syofian yang ditemui saat hendak menaiki mobil tahanan mengatakan, Gubernur Sumatera Utara nonaktif, Gatot Pujo Nugroho akan dihadirkan dalam sidang selanjutnya, 
Rabu (20/4/2016) pekan depan.

"Gatot akan dipanggil sebagai saksi pekan depan. Tapi itu kata Jaksa ya, bukan saya yang bilang," ujarnya sambil melambaikan tangan.

Sementara itu, Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Medan, Haris Hasbullah menyebut pihaknya nantinya dalam menghadirkan Gatot Pujo Nugroho di persidangan akan berkoordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Iya itu yang kami inginkan. Tinggal sekarang bagaimana izin dengan KPK, untuk membawa Gatot sebagai saksi di persidangan nantinya," ucapnya saat dihubungi via selularnya.

Kendati demikian, Haris mengaku telah melayangkan surat terhadap KPK untuk menghadirkan Gatot. Dia berharap pengamanan yang dilakukan akan diperketat, mengingat banyaknya unsur politiknya dalam persidangan ini.

"Surat sudah kami layangkan. Dan kita lihat saja bagaimana nantinya KPK mengatasinya. Mudah-mudahan KPK nantinya bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk pengamanan di persidangan. Kan itu sudah jelas jadi perhatian juga," pungkasnya.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment