Disersi Brimob Tertangkap Curi Motor yang Parkir di Jalan Mangkubumi



MEDANMENDAI.COM, MEDAN - Sepekan Polsek Medan Kota meringkus tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor. Satu di antara pelaku curanmor yang diamankan oknum Brigade Mobile (Brimob) Polri. Oknum Brimob itu Erwin Sahrial alias Erwin (37), anggota Polri tugas di Brimob (Disersi) di Jalan KH Wahid Hasyim Asrama Brimob, Blok H-2.

"Tersangka ditangkap setelah kami menerima laporan korban Suhartono Cahyawinata (24), warga Mangkubumi yang kehilangan V-xion 2009 BK 2626 SZ Minggu (10/4/2016) sekira pukul 08.00 WIB, korban kehilangan motornya saat diparkir terkunci stang di Jl Mangkubumi Gg Kelinci," kata Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, AKP Martualesi Sitepu melalui WhatsApp pribadinya, Minggu (17/4/2016).

Lanjut Martualesi, tersangka ditangkap dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh personil unit Reskrim Polsek Medan Kota selama 3 hari lebih dan dari tersangka disita Barang Bukti berupa sepeda motor BK 2626 SZ dan Gembok satu buah.

Selain itu Martualesi menyebut Erwin pernah terjerat kasus narkotika jenis sabu-sabu di Polsek Medan Kota.

Saat ini kepolisian Polsek Medan Kota berkoordinasi dengan Kasubden 1/A Sat Brimob Polda Sumut, AKP Daud Pelawi yang menerangkan tersangka adalah residivis kasus narkoba dan sudah disersi lebih dari 2 bulan dan direncanakan 28 April 2016 tersangka akan menjalani sidang kode etik Polri.

"Terhadap tersangka saat ini kita tahan dalam kasus curanmor yang melanggar pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara dan akan diganjar (bestam) dengan kasus narkoba jenis sabu," pungkas Martualesi.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment