Antisipasi Listrik Padam Saat UNBK, Kepala SMAN 1 Medan Surati PLN Tiga Kali



MEDANMENDAI.com, MEDAN - Kepala SMA Negeri 1 Medan, Safrimi, sangat khawatir akan terjadi pemadaman listrik saat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) berlangsung.
Seperti diketahui, UNBK di SMAN 1 Medan akan berlangsung selama 8 jam 30 menit, yakni dari pukul 7.30 hingga 16.00 WIB, karena ujian dibagi ke dalam tiga gelombang.

Karena itu, Safrimi mengaku sudah tiga kali menyurati PLN agar memaklumi kekhawatirannya.
"Dari sejak dua bulan lalu saya surati. Terus yang terakhir minggu lalu. Terus semalam saya telepon langsung. Karena kalau sempat mati lampu gawat kita," ujarnya, saat ditemui di ruangannya, Jumat (1/4/2016).

Selain menyurati, Safrimi mengaku juga meminjam genset dari PLN.
"Kami tidak ingin gagal. Makanya semuanya kami persiapkan. Pokoknya 100 persen kami sudah siaplah. PLN pun katanya siap mendukung," ujarnya.

SMAN 1 Medan menyiapkan 212 komputer dan lima server dengan kapasitas jaringan 10 Mbps untuk menggelar UNBK. Komposisi jumlah komputer tersebut pun memenuhi syarat untuk dapat menggelar UN berbasis online. Sebagaimana diketahui, untuk dapat menggelar UNBK, sekolah harus memiliki rasio jumlah peserta dengan jumlah komputer minimal 1:3.
Peserta UNBK di SMAN 1 Medan adalah 575 siswa, yang terdiri dari 536 siswa jurusan IPA dan 39 siswa jurusan IPS.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment