5 Pengedar Narkoba Sudah Setahun Jual Sabu Asal malaysia



MEDANMENDAI.com, MEDAN - Lima pengedar narkoba yang dibekuk petugas Satuan Reserse Narkoba Polresta Medan ternyata sudah lama beroperasi di Medan. Dari hasil penyelidikan awal, kelima tersangka, HB (36), AM (49), Y (42), ZH (46), dan TP (38) sudah setahun mengedarkan sabu asal Malaysia di Medan.

"Dari penuturan tersangka HB yang merupakan warga Malaysia, sabu ini dipasok melalui jalur laut dan masuk melalui wilayah Aceh. Mereka sudah setahun menjalankan bisnisnya di Kota Medan," kata Kapolresta Medan, Komisaris Besar Mardiaz Kusin Dwihananto didampingi Wakasat Narkoba, Ajun Komisaris Wira Prayatna, Selasa (12/4/2016) sore.

Mardiaz mengatakan, dari pengakuan tersangka HB, ia sudah beberapa kali memasok sabu ke Indonesia. Selama ini, kata HB, ia naik kapal laut masuk ke pelabuhan tikus yang tersebar di pulau Sumatera.

"Tersangka sudah enam kali memasok sabu ke Medan. Jumlah sabu yang dibawa bervariasi. Jumlahnya itu 300 gram sampai 500 gram," ungkap Mardiaz.

Dalam penangkapan ini, jumlah barang bukti yang disita sebanyak 2 Kg. Sabu tersebut disimpan di dalam sebuah brankas besi.

Selain sabusabu, disita pula buku tabungan dan timbangan elektrik. Polisi juga masih mengembangkan kasus ini untuk menangkap tersangka lainnya.

sumber foto dan konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment